Desain Dinding Kolam Ikan dari Batu

Desain Dinding Kolam ikan dari Batu – Pembuatan kolam ikan di area halaman rumah memang menjadi sebuah konsep serta ide yang baik bagi keindahan hunian. Oleh sebab itulah kali ini admin akan mencoba berbagi mengenai bagaimana memilih bentuk dinding yang tepat untuk sebuah kolam ikan. Tentunya tujuan utama dari pemilihan bentuk dinding tersebut dikhususkan bagi dekorasi interior atau eksterior, jadi bukan asal membuat dinding. Disini kami sajikan contoh sederhana kolam ikan yang memiliki dinding dari batu alam.

Konsep dinding yang kami sajikan dipadukan dengan bentuk kolam itu sendiri. Dengan bentuk persegi yang tidak beraturan, kolam ikan tersebut tampak lebih minimalis. Dinding batu alam disini dibuat cukup mudah, seperti layaknya membuat dinding untuk aplikasi lain di rumah Anda.

Tips Menentukan Desain Dinding Kolam Ikan dari Batu

1. Luas dinding kolam ikan

Agar tercapai sebuah desain yang kontras antara kolam dengan dinding kolam, maka pemasangan batu harus memperhatikan, kira-kira berapa luas dinding yang akan dipasangi batu alam tersebut. Kebetulan dinding yang ada merupakan dinding rumah, dimana kolam ikan terletak disampingnya.

Baca juga: Tanaman Hias Aquarium

Dan tentu saja diperlukan keahlian khusus agar pada saat memasang batu tidak acak acakan. Biasanya banyak tukang bangunan yang ahli dan khusus menangani desain seperti ini, dan bukan tukang bangunan pada umumnya.

2. Jenis batu alam untuk dinding kolam

Secara tekstur, jenis batu alam sangat beragam bentuknya, dimulai dari batu alam hitam berukuran besar dan tidak beraturan, batu alam persegi berukuran kecil, batu kapur, atau batu alam berbentuk bulat kecil-kecil. Pada kesempatan contoh yang kami sajikan disini, batu alam yang dipilih adalah berukuran besar dengan bentuk yang tidak beraturan.

Tentu saja Anda bisa mendapatkan batu jenis ini pada penjual yang sering dijumpai di pinggir jalan, khususnya yang menjual aneka tanaman hias dan dekorasi air terjun.

Biasanya agar tampilan dinding batu alam tersebut terlihat sempurna, batu alam bisa dilapisi dengan pelitur agar tampak lebih mengkilap. Namun hal tersebut harus disesuaikan dengan kondisi lingkungan, apakah terlalu ekstrim atau tidak, misalnya curah hujan yang tinggi.

Jika hal ini tidak diperhatikan, maka percuma saja karena lapisan batu alam tidak akan bertahan lama dan mudah luntur.

Itulah ulasan singkat tentang Desain Dinding Kolam ikan dari Batu, semoga bermanfaat bagi pembaca! Jika Anda berkeinginan membuat kolam ikan koi, Anda bisa kunjungi alamat web Tukang Kolam Jogja.